Bulukumba Touris, Cara Terbaik Jual Wisata

28 Desember 2016 9:55
Syamsul Bahri Majjaga.

MAKASSAR, INIKATA.com – Syamsul Bahri Majjaga mendorong kepada seluruh pelaku wisata di wilayahnya agar melek digital. Ia berharap, agar cara-cara konvensional dalam menjual industri pariwisata Kabupaten Bulukumba harus ditinggalkan.

“Saat ini, yang terlihat masih banyak menggunakan cara-cara konvensional, kalau kita menjual pariwisata melalui bilboard dan tempat pameran saya pikir hal itu tidak cukup, karena hari ini market pariwisata mesti online dan digital, serta membuat website,” kata Zul Majjaga, Selasa 27 Desember 2016.

Melalui digitalisasi industri pariwisata, Pemuda Desa Batang, Kecamatan Bontotiro ini berharap, seluruh potensi wisata kabupaten bisa cepat diakses oleh banyak orang. Melalui Bulukumba digital (Panrita Tourism), maka pengelola wisata bisa menceritakan sejelas-jelasnya kepada orang.

“Mulai paket wisata, tansportasi, tour package, travel tour, kuliner, desa wisata, hotel dll. Kalau ini mampu diatasi lebih cepat saya yakin akan lebih banyak turis yang datang. Termasuk persoalan promosi digital yang semakin gencar dan jaminan keamanan masyarakat sehingga turis bisa betah,” ujarnya.

“Maka, medianya mau tidak mau harus masuk online. Nah, tugas pemerintah dalam hal ini dinas Pariwisata Bulukumba adalah membantu untuk men-develop sistem itu,” ujar Zul Majjaga.

Seperti saat Ini, Target Wisatawan jelang pergantian tahun, Zul Majjaga juga meminta pengelola wisata juga memperhatikan pentingnya pembatasan perilaku di obyek wisata. Sehingga keluhan investor maupun wisatawan soal destinasi destinasi wisatakumuh dan kotor tak lagi muncul.

“Dalam konteks sadar wisata kita semua harus memiliki kesadaran bersama, artinya hal Ini sudah menjadi tanggung jawab moril yang harus di perhatikan mulai dari sekarang,” katanya.

Harapan besar kita adalah, menyatukan kekuatan dan penyeragaman persepsi dalam berkontribusi untuk wisata Bulukumba. “Artinya pengelompokan destinasi Pantai, Gunung, Budaya, Kuliner harus dirumuskan secara bersama agar tingkat keunikan masing-masing destinasi itu beragam,” tutupnya. (**)

Comments