Mau Wisata Alam, Di Pangkep Ada Dewi Lamsang!!!

4 Desember 2016 12:59

PANGKEP, INIKATA.com – Demi meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Sulsel, khususnya kabupaten Pangkep, Dinas Pariwisata Pangkajenne dan Kepulauan (Pangkep) kembali meluncurkan (launching)  desa wisata alam yang diberi nama Dewi Lamsang (desa wisata alam patalassang) bertempat di dusun Patalassang, Desa Kallabirang, Kecamatab Minasa te’ne, Pangkep.

Ada empat titik sensasi wisata alam yang diunggulkan, sepertiTower kars ulu ere, View bentang alam, leang surukang (sawah), Mata air kars ulu ere, Hutan jati area perkemahan dan
Sungai yang berada di dalam gua.

Dewi Lamsang menyediakan beragam wisata alam khas Pangkep. Pemandangan berbukit dan sawah serta gunung-gununga karst yang berdiri kokoh membuat siapapun akan kagum melihatnya.  Yang tak kalah menarik adalah gua  yang oleh masyarakat setempat biasa digunakan untuk melaksanakan prosesi pernikahan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, sekaligus untuk meresmikan desa wisata alam
(dewi lamsang).

img-20161201-wa0017

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat meresmikan wisata Dewi Lamsang sempat meninjau dan  mengililingi gua-gua.  Dengan  menaiki anak tangga besi dan kayu, wabup naik diatas Gunung Leang Surukang. Syahban didampingi rombongan  dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Makassar  serta berbagai lembaga pencinta alam di kabupaten pangkep.

“Harapan kita,  bahwa tempat ini akan kita kembangkan dan saya minta dinas parawisata untuk terus berupaya  bagaimana supaya tempat ini bisa lebih dikenal oleh orang banyak . Di tempat ini juga banyak peninggalan-peninggalan lain yang mengandung nilai sejarah.  Selain sebagai bagian dari kerja menjaga cagar budaya, pencanangan desa  wisata ini diharapkan akan menarik wisatawan dari luar daerah ke Kabupaten Pangkep,” ucapnya.
Penulis: Fachmi (Radar Makassar)

Comments